Wisata Kampung Durian Di Lampung

Wisata Kampung Durian Di Lampung. Kali ini trip guwe akan memberikan sedikit informasi tentang desa penghasil durian di lampung. untuk informasinya adalah sebagai berikut.


Desa Sumber Agung
Desa ini terletak di kecamatan kemiling kota Bandar Lampung, desa ini berada di sekitaran hutan register 19 gunung betung atau yang dikenal dengan nama Taman Hutan raya Wan Abdul Rachman. Yang menarik dari desa ini yaitu desa ini merupakan salah satu desa penghasil buah durian yang menjadi pemasok durian di sekitar bandar Lampung. Bagi kalian para pecinta buah durian, kalian dapat datang ke desa ini pada saat musim buah durian. Selain itu kalian juga dapat melihat petani yang sedang memanen buah durian dan bisa dinikmati di tempat.

Kalian bisa mendapatkan durian di desa ini dengan harga yang lebih murah dibandingkan jika kalian membelinya di penjual durian yang ada di bandar lampung. yang lebih menariknya lagi kalian dapat menikmati buah durian secara gratis pada saat terdapat event yaitu festival durian lampung yang diadakan di desa ini karena pada festival ini durian akan dibagikan secara gratis bagi semua pengunjung yang datang.

Desa sungai Langka
Desa ini terletak di Kecamatan gedong tataan Kabupaten Pesawaran, sama seperti desa sumber agung, Desa Sungai langka ini berada di sekitaran Tahura Wan Abdul Rachman. Desa ini juga termasuk salah satu desa yang menjadi penghasil durian di pesawaran. Untuk dapat menuju ke desa ini kita dapat menempuh waktu kurang lebih sekitar 1 jam dari kota bandar lampung dan aksesnya pun sudah sangat mudah sekali untuk di lalui. Udara di desa ini sangat sejuk sekali karena berada di ketinggian 500 sampai 600 mdpl. Bagi kalian yang ingin mencicipi durian dari desa ini kalian bisa datang langsung ke desa ini dan kalian akan di ajak menuju ke dalam kebun yang terdapat pohon durian.

Sembari memakan buah durian kalian bisa melihat pemandangan kota bandar lampung yang terlihat dari atas kebun, wah sangat menarik bukan. Selain itu kalian dapat mengunjungi juga tempat peternakan kambing etawa yang sekaligus sebagai tempat memproduksi susu kambing etawa di desa tersebut.

Nah itulah sedikit informasi mengenai tempat penghasil durian di lampung, sebenarnya masih banyak lagi tempat penghasil durian lainnya di lampung yang harus dikunjungi bagi kalian para penikmat buah durian. Semoga informasi ini bermanfaat. selain itu tempat tempat tersebut juga bisa dijadikan sebagai tempat makan durian di lampung yang memanjakan kita dengan pemandangan alamnya.

Related Posts:

0 Response to "Wisata Kampung Durian Di Lampung"

Posting Komentar