Cara Mengembalikan Warna Celana Jeans Yang Sudah Pudar

Cara Mengembalikan Warna Celana Jeans Yang Sudah Pudar. Semakin lama celana jeans digunakan warnanya juga akan semakin pudar. Nah bagi kalian yang memiliki warna celana jeans yang sudah pudar kalian tidak usah bingung untuk mencari cara mengembalikan warna celana jeans kalian.

Agar warna celana jeans kalian kembali terlihat seperti baru lagi kalian dapat mengikuti caranya seperti yang guwe lakukan. Berikut ini cara wantek celana jeans menjadi baru lagi.

cara wantex celana jeans

Belilah wantex di toko atau di warung terdekat lalu pilihlah warna wantex yang sesuai dengan warna celana jeans kalian. Kemudian jika sudah dapat, lalu siapkan alat dan bahan untuk proses mengembalikan warna celana jeans kalian biar jadi baru lagi, apalagi ini sudah mau lebaran ya hehehe.

Jadi hemat dikit biar gak beli celana baru dan duitnya bisa buat nonton sama gebetan deh hehehe. Apalagi kalo kalian anak kosan wah recomended banget nih ckckck.

Selanjutnya Alat yang akan digunakan dan harus disiapkan adalah seperti kompor, panci yang berukuran besar biar kita mudah membolak balikan celananya nanti, kemudian alat untuk mengaduk seperti kayu ataupun yang lainnya simple kan, yang penting bisa buat ngaduk asal jangan sekop ya gak muat nanti hehehe.

Kemudian bahan yang harus disiapkan adalah seperti air bersih, wantex yang sesuai dengan warna celana jeans kalian.

Langkah pertama
Langkah pertama yang dilakukan dalam cara wantex celana jeans adalah rendam celana ke dalam air lalu cuci hingga bersih dan peras airnya hingga hilang, biar gampang pake mesin cuci aja biar ngga capek tapi setelah itu jangan di jemur ya.

Setelah itu masukkan sebanyak 3 sampai 4 liter air bersih  ke dalam panci, lalu nyalakan kompor dan letakkan panci di atas kompor.

Kemudian masukkan 1 bungkus bubuk wantex yang sudah di beli sebelumnya ke dalam panci yang berisi air tadi, kemudian di aduk hingga larut. Setelah itu tunggu wantex yang telah di campur air tadi hingga mendidih sambil di aduk aduk.

Langakah ke dua
Langkah ke dua yaitu masukkan celana jeans yang telah kalian cuci tadi ke dalam rebusan air wantex tadi, lalu sambil di bolak balik celana jeans nya selama kurang lebih 30 sampe 40 menit. Usahakan semua bagian celana jeans terendam agar hasilnya maksimal.

Nah pada proses ini kalian diuji kesabarannya sama seperti nungguin jawaban dari gebetan harus sabar yaa gaess ckckck. Setelah itu matiin kompornya lalu tungguin sampe dingin airnya jangan terburu buru ngangkat ya biarkan celana jeans nya terendam biar hasilnya maksimal.

Langkah ke tiga
setelah airnya sudah ngga panas lagi, barulah kalian bisa angkat celananya dari panci lalu bilas menggunakan air bersih. Setelah itu peras celana kemudian setelah diperas baru bisa di jemur tapi jangan langsung di bawah sinar matahari langsung agar hasilnya bagus.

Langkah ke empat
Setelah celana kering lalu kemudian di gosok biar ngga kusut setelah itu kalian mandi dan berangkat ke kampus pake celana ini, pasti pas udah sampe kampus temen temen lo pada bilang “ciee celana baruuu” hahaha.

Coba deh kalo ngga percaya hehehe. Semoga bermanfaat ya gaesss terimakasih. Good Luck.

Hastag : cara alami menghitamkan celana jeans | cara menghitamkan celana jeans secara alami | cara wantek celana jeans hitam | cara menghitamkan celana kain | cara mewarnai celana dengan wantex

Related Posts:

14 Responses to "Cara Mengembalikan Warna Celana Jeans Yang Sudah Pudar"

  1. Ternyata mudah ya, thaks mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas gak susah kok dan hasilnya juga memuaskan selamat mencoba

      Hapus
  2. Ooo....baru tahu. Terima kasih infonya.

    BalasHapus
  3. ok mba dyah sama sama thanks kunjungannya

    BalasHapus
  4. Makasih info juga tipsnya kak.. bermanfaat sekali.. Jadi pingin nyoba warnain celana jins biar tampak baru dan keren.. :)


    BalasHapus
    Balasan
    1. ok sama sama mba fidy
      hehe iya dong cobain
      selamat mencoba ya mba fidy
      thanks atas kunjungannya

      Hapus
  5. wih boleh nih tipsnya bisa hemat nih gan
    lumayan ga usah beli celana baru buat lebaran hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan hehehe
      pas banget klao buat yang lagi pengen hemat pengeluaran

      Hapus
  6. thanks gan tipsnya
    boleh dicoba nih dirumah

    BalasHapus
  7. Terimakasih info cara mengembalikan warna jeans yang udah pudar,ya.

    Dulu dikotaku sempat ada jasa wantex, tapi sekarang udah ngga ditemui lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bang di tempat saya juga sudah jarang ditemukan jasa wantex
      jadi saya coba sendiri dan berhasil hehe
      lagipula ngga susah juga kok prosesnya

      Hapus
    2. Akan kucobain buat salah satu jeansku yang warnanya udah pudaaaaar banget ..., kayak udah ngga kliatan layak banget dipakai.

      Tapi karena aku suka jeansku yang buluk itu, tetep aja kupakai 😁
      Soalnya dipakainya nyaman

      Hapus
    3. wah sama kalo gitu bang saya juga begitu hehehe
      memang sih karena celana favorit itu pasti cepet pudar warnanya karena terlalu sering dipakai hehe
      jadi kalo saya ya saya wantek sendiri biar warnanya kinclong lagi

      Hapus