Megahnya Masjid Jami’ Bani Hasan Kalianda, Lampung Selatan.

Megahnya Masjid Jami’ Bani Hasan Kalianda, Lampung Selatan. Pada beberapa waktu yang lalu guwe melakukan perjalanan ke ibu kota dari Kabupaten Lampung Selatan yaitu Kalianda, dengan tujuan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan. Nah, setelah semua proses pembayaran selesai guwe meluangkan waktu sejenak dan berniat untuk berkeliling sejenak di kota Kalianda menggunakan sepeda motor. Stelah lama berkeliling, guwe melihat kubah masjid yang berwarna emas yang cukup megah seperti masjid yang ada di depok namun bentuknya sangat berbeda sekali dengan masjid kubah emas Depok.


Tak lama kemudian guwe mendatangi masjid tersebut, ternyata masjid tersebut adalah Masjid Jami’ Bani Hasan atau sering disebut oleh masyarakat Masjid Bani Hasan. Masjid Jami’ Bani Hasan, merupakan masjid yang dibangun tepatnya di Desa Kedaton, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Masjid dengan arsitektur yang sangat megah dan elegan ini dibangun dan diperuntukkan bagi masyarakat agar dapat melakukan kegiatan keagamaan dengan lebih semangat lagi dan sebagai sarana mendapatkan ilimu agama agar masyarakat lebih memahami ilmu agama.

Benar saja masjid tersebut sangatlah indah disamping bentuknya yang sangat kokoh dan dilengkapi dengan bentuk kubah yang sangat berkarakter, sehingga masjid ini menyerupai masjid-masjid yang ada di negara seperti arab dan suasana di sekitar masjid itu pun menjadi lebih asri karena terdapat taman bunga di sekeliling masjid. Selain itu juga di sekitar masjid ini di tanami dengan berbagai macam tanaman hias sehingga suasana seprti masjid yang berada di tengah taman. Selain itu masjid ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas untuk sarana kegiatan keagamaan dan pendidikan sehingga masjid ini dijadikan sebagai pusat dakwah serta dapat memudahkan masyarakat yang ingin menimba ilmu agama islam di masjid ini.

Hal ini tentunya membuat masyarakat yang ada disekitar masjid tersebut maupun masyarakat luar pada umumnya  lebih tertarik untuk datang ke masjid ini dan dapat melakukan ibadah dengan sangat khusyu’ dan melakukan kegiatan keagamaan lebih giat lagi. Masjid ini juga ternyata telah diresmikan oleh ketua MPR yaitu Zulkifli Hasan yang didampingi bersama dengan bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan. Bagi anda yang ingin datang ataupun yang melewati Kota kalianda ini tak ada salahnya jika anda meluangkan waktu anda bersama keluarga sejenak untuk berkunjung ke masjid ini dan beribadah di dalamnya serta merasakan indahnya suasana di sekitar Masjid Jami’ Bani Hasan ini sembari mengabadikan foto bersama keluarga tercinta. 

Itulah sedikit informasi Masjid Jami’ Bani Hasan Kalianda Lampung Selatan, semoga bermanfaat.

Related Posts:

5 Responses to "Megahnya Masjid Jami’ Bani Hasan Kalianda, Lampung Selatan."

  1. Lampung Selatan keren yak, banyak bangunan megahnya

    BalasHapus
  2. iya gan masig banyak lagi yg lainya

    BalasHapus
  3. Wah, jadi keinget masjid Al Aqso Palestina mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas saya juga berpikir demikian
      awal melihat saya langsung teringat masjid yang ada di arab hehe

      Hapus
  4. cantik masjidnya, dengan balutan kubah berwarna emasnya

    BalasHapus