Pasar Jatimulyo Lampung Selatan, Surganya Sayuran Murah

Pasar Jatimulyo Lampung Selatan, Surganya Sayuran Murah. Pasar Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan merupakan salah satu pasar tradisional yang menjadi tempatnya para pedagang menjual berbagai macam sayuran dan buah buahan segar.

Ada banyak dan berbagai macam sayuran yang diperjualbelikan di pasar ini seperti kangkung, bayam, sawi, kacang panjang, dan masih banyak lagi. Selain sayuran , terdapat juga buah-buahan  yang dijual di pasar ini.

Di samping banyaknya sayuran yang diperjualbelikan , sayuran di pasar ini juga kondisinya masih sangat segar dan fresh karena sayuran ini setelah di panen kemudian dibawa langsung oleh petani sayur itu sendiri menuju ke pasar sehingga kondisi sayur masih sangat segar.

sumber : jatimulyolamsel.blogspot.com
Selain itu jarak antara rumah-rumah petani sayur di Desa Jatimulyo ini tidak terlalu jauh dengan pasar, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dapat memasarkan sayuran hasil panen tersebut.

ini dia waktu waktu tertentu agar kalian bisa membeli sayuran murah di pasar jatimulyo sampai setengah harga normal

Hal tersebutlah yang menyebabkan kondisi sayuran di pasar ini masih sangat segar sekali. Kondisi itulah yang menyebabkan pasar ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Baik dari masyarakat yang ada di sekitar pasar maupun masyarakat yang memang sengaja datang dari daerah lain untuk berbelanja sayuran di pasar jatimulyo ini.

Selain itu banyak pedagang yang berasal dari luar daerah tersebut seperti dari Bandar Lampung yang membeli sayuran di pasar ini untuk dijual kembali. Pasar Jatimulyo ini juga merupakan salah satu pasar yang menjadi pemasok sayuran ke berbagai pasar yang ada di Bandar Lampung.

Selain kondisi sayurnya yang masih segar, harga sayuran di pasar ini juga terbilang sangat murah sehingga banyak sekali yang berbelanja di pasar ini. Bayangkan jika harga sayuran sedang mengalami penurunan, harga untuk satu ikat sayuran dapat dibeli dengan harga 300 rupiah.

Bahkan jika harga sayuran tersebut mengalami penurunan hingga drastis atau bahkan sayuran tersebut tidak laku untuk dijual di pasar, sayuran ini akan dibagikan secara gratis bagi masyarakat yang ingin mengambilnya.

Perbedaan harga sayuran di pasar Jatimulyo ini dengan pasar-pasar yang ada di Bandar Lampung sangat jauh sekali bahkan hampir 3 kali lipat lebih murah dibandingkan dengan harga sayuran yang terdapat di pasar swalayan.

Jika kalian ingin berbelanja sayuran di pasar ini dengan harga yang murah, kalian harus datang pada pukul 11.00 siang. Pada waktu inilah para petani sayuran berbondong-bondong datang membawa barang dagangannya dibawa menuju ke pasar ini. Kegiatan ini berlangsung hingga sore hari menjelang magrib sehingga terkadang jalanan menjadi macet karena adanya kegiatan pasar ini.

Atau juga kalian dapat berbelanja di pagi hari pada pukul 05.00 pagi sampai pukul 08.00. kalian juga dapat membeli sayuran tersebut dengan harga borongan yang tetu saja bila dihitung lebih murah dari harga satuan. Kalian juga dapat melakukan tawar menawar harga dengan mudah kepada pejual sayuran tersebut.

Itulah informasi seputar Pasar Sayur Jatimulyo yang ada di Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat. Jika kalian berkunjung ke Lampung Selatan tak ada salahnya mampir ke pasar ini untuk berbelanja sayuran dengan harga yang terjangkau tentunya.

Hastag : penampung sayuran | cara menjual sayuran ke pasar induk | jual beli komoditi sayuran | dicari pemasok sayuran

Related Posts:

1 Response to "Pasar Jatimulyo Lampung Selatan, Surganya Sayuran Murah"