Dermaga Bom Kalianda Lampung Selatan, Inilah Keindahan Sunsetnya.


Dermaga Bom Kalianda Lampung Selatan, Inilah Keindahan Sunsetnya. Kebanyakan suasana dermaga yang sering kita jumpai di tempat-tempat lain tidaklah berbeda pada kondisi suasana dermaga pada umumnya yang hanya begitu-begitu saja. Namun dermaga yang satu ini menunjukan perbedaanya dari kondisi dan suasana dari dermaga pada umumnya yang terdapat di pinggir laut.
Dermaga bom, begitu sering disebut masyarakat keunikan dan keindahan serta suasana yang begitu segar  membuat dermaga ini selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat, baik masyarakat setempat ataupun masyarakat dari luar daerah tersebut yang penasaran dengan keindahan suasana dan pemandangan dari dermaga ini. Dermaga bom ini terletak di Kalianda Kabupaten Lampung selatan, dapat ditempuh menggunakan kendaraan sepeda motor ataupun mobil  dan lokasinya tidak jauh dari pusat kota Kalianda. Untuk menuju ke dermaga bom dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Kalianda dan berjarak sekitar 4,5 km.
Pada awalnya dermaga ini adalah TPI atau Tempat Pelelangan Ikan yang di tangkap oleh nelayan, namun kini menjadi pusat rekreasi yang dilengkapi dengan berbagai macam kuliner seprti makanan khas kalianda dan masih banyak kuliner lainnya yang tak kalah menarik. Selain itu kita juga masih dapat menjumpai tempat pelelangan ikan dari tangkapan nelayan setempat dengan harga yang cukup murah.

Yang membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat terutama kaum muda adalah selain gratis, lokasi tempatnya yang strategis berada di pinggir laut dan berada di bawah kaki gunung Rajabasa selain itu aksesnya yang mudah. Serta terdapat berbagai fasilitas umum yang menarik seperti tempat nongkrong, mushola, tempat makan yang berada di bawah pepohonan  yang membuat kita jadi lebih bisa menikmati santapan, dan juga dilengkapi tempat bermain anak-anak,  serta spot tempat berfoto-foto. Suasana inilah yang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berkunjung ke tempat ini di tambah lagi oleh hembusan angin dari laut yang membuat udara terasa segar.

Waktu yang sangat cocok untuk menikmati suasana Dermaga Bom adalah pada waktu sore hari karena cuaca yang sudah tidak terik dan di tambah lagi dengan tiupan angin dari laut. Selain itu jika cuaca sedang tidak berawan kita dapat melihat megahnya Gunung Rajabasa dari dermaga tersebut yang dapat dijadikan background untuk kita berfoto-foto bersama pasangan ataupun bersama keluarga dan teman-teman. Dan juga kita dapat brfoto di perahu-perahu milik nelayan yang sedang bersandar dan lebih menarik lagi kita juga bisa melihat sunset dari dermaga bom ini jika kondisi cuaca sangat cerah sambil menikmati jajanan kuliner yang ada di tempat ini seperti otak-otak bakar, es kelapa muda bersama pasangan atau keluarga dan teman-teman terdekat yang dapat mempererat hubungan diantara kita dan masih banyak lagi jajanan kuliner lainnya.
Nah itulah sedikit informasi mengenai suasana Dermaga Bom di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Jika kalian sedang traveling ke Kalianda belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat terimakasih.


Related Posts:

0 Response to "Dermaga Bom Kalianda Lampung Selatan, Inilah Keindahan Sunsetnya."

Posting Komentar