Air Terjun Way Kalam Kalianda Lampung Selatan, Trip Guwe

Trip Guwe - Air Terjun Way Kalam Kalianda Lampung Selatan. Provinsi lampung merupakan provinsi yang menjadi pintu gerbang dari pulau sumatera, di samping itu Lampung juga memiliki banyak potensi sumber daya yang dapat dimanfaatkan seperti sumber daya alam yang melimpah salah satunya adalah potensi wisatanya.

Potensi wisata yang terdapat  di Lampung terbilang sangat banyak, karena hampir di setiap kabupaten yang ada di Lampung memiliki potensi atau tempat untuk berwisata bagi masyarakat baik lokal maupun masyarakat yang berasal dari luar Lampung.

air terjun way kalam kalianda
Air terjun way kalam kalianda
Ada beberapa potensi tempat wisata di Lampung yang saat ini mulai banyak di gemari oleh masyarakat lokal ataupun masyarakat dari luar Lampung seperti wisata air terjun, pantai, hutan, kuliner, budaya maupun sejarah.

Diantara beberapa kabupaten yang ada di lampung salah satunya adalah kabupaten Lampung Selatan khususnya di Kota Kalianda, Yang lokasinya tidak jauh dari pelabuhan Bakauheni yaitu dapat di tempuh dengan waktu sekitar 45 menit, jika dari kota Bandar Lampung dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam. 

Oke sobat pada kali ini guwe akan menceritakan trip guwe menuju sebuah tempat lokasi wisata yang ada di Kalianda Lampung Selatan yaitu salah satunya adalah wisata air terjun way kalam yang lokasinya tidak jauh sekitar 15 km dari kota Kalianda. selain itu ada juga wisata dengan pemandangan yang sangat menarik seperti Dermaga bom di kalianda

Untuk dapat menuju lokasi tersebut guwe bersama teman-teman menggunakan sepeda motor dan memakan waktu sekitar 35 menit , sebelum kita sampai ke lokasi kita di manjakan dengan segarnya udara yang ada di sekitar jalan menuju lokasi air terjun karena berada di bawah kaki gunung Rajabasa.

air terjun way kalam kalianda

Kondisi jalan menuju kesana juga cukup bagus dan sedikit menanjak karena berada di kaki gunung akan tetapi hal itu membuat kita dapat merasakan sejuknya udara di daerah tersebut terlebih lagi jika berangkat di pagi hari seperti guwe dan teman-teman.


Tak lama kemudian guwe bersama teman-teman sampai di lokasi tujuan, setibanya di tujuan terdapat tempat penitipan kendaraan bagi para pengunjung dan bagi para pengguna motor hanya di kenakan biaya 5000 rupiah, wah harga tersebut tentunya sangat murah dan terjangkau.

Ternyata letaknya berada di tengah hutan yang masih alami sehingga menambah semangat guwe dan teman-teman untuk cepat sampai ke tujuan.

Jalan untuk sampai ke tujuan juga lumayan menantang, nah ini sangat cocok bagi para wisatawan yang menyukai tantangan karena sangat seru sekali, dan ternyata ketika gemuruh suara air sudah terdengar semakin menambah semangat kami.


Benar saja guwe dan teman-teman langsung takjub melihat jernihnya air yang mengalir dan merasakan segarnya air tersebut, lalu guwe dan teman-teman mulai melihat air terjun tersebut.

Kondisi tempat ini masih sangat alami dan berada diantara dua dinding bukit, kondisi ini tentunya membuat guwe dan tema-teman tak sabar untuk langsung menikmati segarnya air terjun ini.
wisata di lampung selatan

Dan setelah itu kami pun langsung mengabadikan foto di tempat tersebut , kemudian setelah  asik bermain kami pun beristirahat sejenak sembari menikmati suasana alami yang jarang didapatkan di tempat lain. Setelah itu pun kami berkemas-kemas untuk kembali.

Itulah tadi sedikit informasi dari trip guwe mengenai Wisata Air Terjun Way Kalam di Kalianda Lampung Selatan. Sebagai warga dan masyarakat Lampung kita harus menjaga dan melestarikan alam Lampung agar lebih baik kedepannya.

Bagi para wisatawan tempat ini sangat recommended sekali untuk dikunjungi baik bersama pasangan maupun kerabat dan keluarga di waktu liburan. Apalagi ke 3 tempat wisata di lampung yang paling terkenal hingga ke luar negeri.Sekian semoga informasi ini dapat bermanfaat, terimakasih.

Hastag : tempat wisata di lampung beserta alamatnya | tempat wisata di lampung yang kekinian | tempat wisata di lampung selatan | tempat wisata di kalianda lampung selatan | air terjun way kalam kabupaten lampung selatan, lampung | jalan menuju air terjun way kalam | lokasi air terjun way kalam | air terjun way kalam kabupaten lampung selatan, lampung 35592 | air terjun di kalianda | way kalam lampung | air terjun di lampung

Related Posts:

0 Response to "Air Terjun Way Kalam Kalianda Lampung Selatan, Trip Guwe"

Posting Komentar