Ikon Kabupaten Pesawaran Islamic Center

Trip Guwe - Ikon Kabupaten Pesawaran Islamic Center. Ketika kita mendengar kata Pesawaran mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah wisata alamnya yang cukup beragam seperti pantai, air terjun ataupun wisata di alam bebas seperti hutan. Selain itu masih banyak potensi-potensi wisata lainnya di Pesawaran yang belum diketahui banyak orang.

Pada trip kali ini guwe bersama temen guwe melakukan perjalanan dari Bandar Lampung menuju ke masjid islamic centre yang ada di Pesawaran menggunakan sepeda motor agar lebih leluasa melihat pemandangan yang ada selama perjalanan. Trip in diawali dari kosan temen guwe di Kampung Baru, kemudian kita berangkat sekitar pukul 15.30 dengan melewati jalan Pramuka.

Perjalanan untuk menuju kesana kira-kira sekitar kurang lebih memakan waktu 1 jam perjalanan, namun tiba-tiba di tengah jalan ada razia lalu lintas, lalu kami di berhentikan tetapi karena kami membawa kelengkapan surat-surat kendaraan akhirnya kami bisa melanjutkan perjalanan.

oleh sebab itu sangat penting bagi para pengendara untuk membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bagi yang melakukan perjalanan menuju suatu tempat menggunakan kendaraan agar perjalanan kita lancar tentunya tanpa kendala.

Kemudian setelah beberapa saat kami berkendara, sampailah kami di perbatasan antara kota Bandar Lampung dan Pesawaran. Ternyata setelah melewati perbatasan tersebut kami mersakan kesejukan udara di perjalanan hal ini dikarenakan pesawaran masih banyak terdapat pepohonan yang tumbuh tidak jauh dari bahu jalan.

Nah pepohonan inilah yang dapat menyejukkan udara sehingga para pengendara dapat menikmati perjalanananya, selain itu hijaunya pepohonan yang ada di kanan dan kiri jalan juga dapat menjadi pemandangan tersendiri bagi para pengendara.

Lalu selama perjalanan kami dikejutkan dengan pemandangan pohon durian yang terdapat hampir disetiap pekarangan rumah warga yang berada di kanan dan kiri jalan. ternyata semua pohon durian yang ada tersebut sedang berbuah karna sudah memasuki musimnya, nah bagi para teman-teman yang hobi ataupun pecinta buah durian, kalian bisa berwisata ke pesawaran pada saat musim buah durian.

Selain itu kalian juga bisa menunggu durian yang jatuh langsung dari pohonnya, waah sensasi seperti inilah yang jarang bisa didapatkan di tempat lain.

islamic centre pesawaran

Setelah beberapa saat kami melewati indahnya pemandangan pesawaran yang ada di perjalanan, tidak terasa kami pun akhirnya sampai juga di islamic centre pesawaran yang bisa dibilang cukup megah dan luas.

Wah ternyata manfaat dari islamic centre ternyata cukup banyak juga, setelah kami sampai ternyata pengunjung yang datang lumayan ramai baik yang datang untuk beribadah ataupun sekalian berfoto-foto bersama keluarga.

Di sekitaran lokasi itu juga banyak yang berjualan kuliner sehingga lokasi tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk tempat mencicipi kuliner yang ada di pesawaran ini, tentunya dengan adanya tempat seperti ini bisa menarik para wisatawan juga.

Fasilitas yang disediakan di tempat ini juga cukup banyak seperti ada kolam ikan, tempat bermain untuk anak-anak tempat untuk berfoto dan masi banyak lagi.

Kondisi masjid yang lumayan megah dengan kubah masjid yang besar dan ditambah lagi dengan adanya menara-menara masjid yang tinggi serta posisi masjid yang berada tidak jauh dari bahu jalan, membuat kesan tersendiri bagi para pengendara untuk singgah dan beribadah di dalamnya ataupun berfoto-foto.

Ditambah lagi pemandangan yang ada di belakang masjid tersebut adalah indahnya gunung betung sehingga menambah minat bagi para wisatawan ataupun pengendara untuk singgah di tempat tersebut.

Nah itulah sedikit cerita dari pengalaman saya melakukan trip ke islamic center di pesawaran, semoga bermafaat.

Related Posts:

3 Responses to "Ikon Kabupaten Pesawaran Islamic Center"

  1. Masjidnnya sangat terlihat kokoh. Ulasannya mantap mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas harun saya hanya menuangkan apa yang ada di fikiran hehehe
      masih belajar juga untuk mengulas heheh

      Hapus