Komplek Kantor Dinas Pesawaran Trip


Trip Guwe - Komplek Kantor Dinas Pesawaran Trip. Pada trip kali ini guwe akan menceritakan pengalaman perjalanan guwe ke komplek kantor dinas yang berada di pesawaran.


Trip guwe kali ini berawal dari keinginan guwe bersama temen guwe mengunjungi rumah kerabat  guwe yang berada di pesawaran juga, namun sebelum berangkat guwe telpon dulu kerabat guwe itu setelah berbicara, ternyata dia tidak ada di rumah.

Kemudian guwe bertanya kapan dia ada di rumah, ternyata dia bilang habis magrib di baru ada di rumah, setelah itu guwe dan temen guwe ini berpikir daripada nunggu lama sampe habis magrib mending kita langsung aja berangkat ke pesawaran sambil jalan-jalan.

Lalu ngga lama kemudian kita berangkat ke pesawaran menggunakan sepeda motor sekitar pukul 15.30 dari Bandar Lampung, kemudian selama perjalanan tiba-tiba cuaca berubah menjadi mendung dan sepertinya akan turun hujan.

Namun selama kami di perjalanan ternyata hujan belum juga turun, tidak lama kemudian kami sampai di pesawaran kira kira sekitar pukul 16.30 dan ternyata di jalan menuju lokasi komplek kantor dinas.

Kami melihat gapura di tengah jalan yang cukup besar dan megah dan di hiasi dengan bentuk ornamen siger yang merupakan ciri khas atau identitas dari provinsi lampung lalu kami pun berhenti sejenak untuk mengabil dan mendokumentasikan gambardari gapura tersebut.

kabupaten pesawaran

Tak lama kemudian kami melanjutkan perjalanan lagi menuju komplek kantor dinas pesawaran yang lokasinya tidak jauh dari gapura tersebut kira-kira jaraknya sekitar 3-5 km dari gapura pesawaran. Setelah kami melanjutkan perjalanan tiba-tiba hujan mulai turun namun hanya gerimis, dan kami pun terpesona oleh pemandangan yang ada di kanan dan kiri jalan menuju komplek kantor dinas pesawaran.

Terdapat pemandangan hamparan sawah yang cukup luas yang sudah mulai ditanami tanaman padi oleh petani namun karena cuacanya tidak mendukung untuk mengabadikan foto kami pun tidak berhenti dan melanjutkan perjalanan.

Setelah melewati pemandangan tersebut, kami cukup menyesal tidak dapat mengambil gambar tersebut, lalu tak jauh dari lokasi pemandangan yang tadi kami pun terkejut  karena melihat lokasi pemandangan lagi namun lebih menarik karena sudah ada tanaman padi yang sangat hijau yang menutupi lahan sawah.

Lagi-lagi kami tidak berhenti untuk mengambil gambar dan kami melanjutkan perjalanan kami. Akan tetapi kami berencana untuk kembali mengunjungi tempat tersebut lain kali lagi dengan berharap melihat hijaunya tanaman padi yang mulai tumbuh.

Tak lama kemudian kami mulai melihat kawasan komplek kantor dinas pesawaran, karena kompleknya berada di perbukitan sehingga terlihat dari kejauhan sepertinya sangat menarik sekali untuk dikunjungi. Lalu kami melanjutkan perjalanan dengan pelan-pelan dikarenakan jalanan yang licin akibat turunya hujan agar perjalanan kami tetap aman.

Bagi para pengendara khususnya sepeda motor harus sangat berhati-hati ketika berkendara disaat jalanan dalam kondisi basah akibat hujan, lebih baik kurangi laju kecepatan sepeda motor kita agar menghindari hal yang tidak diinginkan seperti terjatuh ataupun terpeleset akibat jalanan licin.

Dan jika perlu kita berhenti sejenak sembari menunggu hujan reda barulah kita melanjutkan perjalanan kembali.

Setelah beberapa saat kami pun tiba di komplek kantor dinas pesawaran, lalu kami mulai berjalan masuk ke dalam komplek tersebut, ternyata sangat indah sekali kondisi di dalam kompleknya.

Komplek tersebut terdiri dari berbagai bangunan yang berfungsi sebagai kantor dinas, bangunannya pun tak kalah menarik karena dibuat secara modern dan dipadukan dengan desain bangunan tradisional daerah lampung yang terdiri dari berbagai ornamen atau bentuk-bentuk tradisional.

kantor dinas pesawaran
kantor dinas pesawaran
Sehingga bangunan tersebut terkesan mewah dan tetap mempertahankan kearifan lokal budaya daerah setempat. Nah hal seperti inilah yang patut untuk di contoh bagi kita khususnya masyarakat lampung, walaupun kita berada di era pembangunan yang sangat pesat seperti sekarang ini.

Kita juga tidak boleh meninggalkan budaya yang ada agar keberadaan budaya tersebut tidak hilang dan dapat dikenal oleh generasi-generasi yang baru maupun bisa dikenal di indonesia dan mancanegara. Karena kebudayaan merupakan identitas asli daerah tersebut.
Selain itu banyak berbagai macam tumbuhan rerumputan dan tanaman yang menghiasi lokasi tersebut sehingga tetap terlihar asri.  Kemudian didalam komplek tersebut juga terdapat berbagai fasilitas umum yang dapat dinikmati seperti taman yang cukup indah dan terdapat kolam di tengahnya sehingga membuat lokasi taman menjadi lebih indah.

Lalu kami mengambil gambar pada setiap lokasi atau spot yang lumayan menarik akan tetapi karena waktu sudah sore dan cuaca juga kurang cukup mendukung, sehingga kami putuskan untuk kembali menuju rumah kerabat kami.

Nah itulah tadi sebagian dari pengalaman guwe bersama temen guwe melakukan trip ke lokasi komplek kantor dinas di Pesawaran. semoga informasi ini dapat bermanfaat, terimakasih.

Hastag : dinas perhubungan pesawaran | dinas pariwisata pesawaran | kantor bupati pesawaran | dinas pertanian kabupaten pesawaran | dinas kesehatan kabupaten pesawaran lampung | pertanian pesawaran | pemkab pesawaran | disnaker pesawaran

Related Posts:

0 Response to "Komplek Kantor Dinas Pesawaran Trip"

Posting Komentar