Wisata Waduk di kedung ringin, Trip Guwe

Wisata Waduk di kedung ringin. Ketika kita mendengar kata waduk, yang terlintas di pikiran kita pasti tempat penampungan air yang cukup luas kemudian terdapat pemandangan yang cukup indah sehingga membuat kita ingin mengabadikan momen untuk berfoto-foto baik bersama teman, pacar, maupun keluarga. Hal tersebut tentunya mempunyai nilai tersendiri bagi orang-orang yang bosan dengan suasana di perkotaan dan ingin mencari tempat-tempat yang lebih sejuk dan hening untuk berwisata sembari berlibur.

Nah hal tersebut juga yang pernah guwe alami sehingga guwe mencari tempat untuk berwisata sekalian melepas penat. Ketika guwe sedang  melakukan kuliah praktek  di Jawa Tengah dan tepatnya di Gombong, Desa Soma Gede selama 40 hari, kemudian selama di sana tentunya guwe ngga mau menyia-nyiakan waktu tersebut. Lalu terlintas di pikiran mencari tempat untuk berwisata setelah beberapa hari disibukkan dengan tugas kuliah tersebut dan guwe mencari informasi ke masyarakat setempat mengenai tempat wisata yang menarik. Setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada tempat wisata yang menarik sekaligus udaranya segar  karena berada di tengah hutan pinus.
Tempat tersebut ternyata berupa waduk yang terletak tidak jauh dari Desa Soma Gede tepatnya yaitu di Desa Kedung Ringin yang letaknya bersebelahan dengan Desa Soma Gede. Kemudian keesokan harinya guwe bersama teman-teman 1 kelompok guwe berangkat menuju lokasi tersebut manggunakan sepeda motor, selama perjalanan menuju lokasi udaranya sangat segar karena masih banyak pepohonan yang terdapat di kanan kiri jalan. lalu yang lebih seru lagi adalah jalannya yang terus menanjak karena berada di perbukitan, dan terlihat desa yang terletak di bawahnya. Tak lama kemudian kami tiba di lokasi tersebut ternyata informasi yang didapat dari masyarakat benar adanya. Letaknya yang berada di antara perbukitan hutan pinus membuat udara di sekitar waduk menjadi lebih segar.
Selain itu air yang terdapat di waduk tersebut juga masih jernih dan bersih dari sampah sehingga membuat pemandangan menjadi lebih menarik ditambah lagi hujaunya hutan pinus yang mengelilingi waduk tersebut. Karena keberadaan hutan yang masih baik inilah yang menjadikan air di waduk tersebut melimpah dan jernih sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat untuk membantu kegiatan bertani yang membutuhkan air untuk menyirami tanamanya.
Selain itu di waduk ini juga menjadi tempat untuk masyarakat mencari ikan menggunakan perahu-perahu kecil yang terdapat di pinggiran waduk. Sehingga dengan adanya kondisi hutan yang masih bagus maka persediaan air dapat terpenuhi karena salah satu fungsi hutan adalah menjaga ketersediaan air. Oleh sebab itu mari kita jaga hutan di sekitar kita agar tidak rusak sehingga kebutuhan air dapat tercukupi.
Demkianlah sedikit cerita dan pengalaman dari trip guwe yang melakukan wisata Waduk di kedung ringin dengan sedikit penjelasan, semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi semua teman-teman. Sekian terimakasih.

Related Posts:

2 Responses to "Wisata Waduk di kedung ringin, Trip Guwe"