Inilah 5 Pantangan Yang Tidak Boleh Dilakukan Untuk Menjadi Pengusaha

Inilah 5 Pantangan Yang Tidak Boleh Dilakukan Untuk Menjadi Pengusaha. Bagi kalian mendengar kata pengusaha adalah bukan hal yang asing lagi, akhir-akhir ini persoalan seputar menjadi pengusaha sangat banyak dibicarakan oleh banyak khalayak. Baik itu berupa ajakan untuk menjadi pengusaha maupun mengenai usaha yang sangat menjanjikan pada saat ini.

Banyak keuntungan yang bisa di ambil dari berwirausaha, namun untuk menjadi seorang pengudaha tidaklah mudah seperti apa yang dilihat. Kebanyakan orang ingin menjadi pengusaha karena melihat orang lain yang sukses menjadi pengusaha akan tetapi dia tidak melihat proses menuju suksesnya sehingga ketika ia sudah mulai menjalankan usahanya lalu mengalami kegagala, maka dia akan cepat menyerah. Selain itu ada beberapa hal-hal kecil yang harus di perhatikan untuk menjadi seorang pengusaha.


Beberapa hal-hal kecil yang menjadi pantangan bagi seorang yang ingin menjadi pengusaha ataupun dalam memulai sebuah usaha adalah sebagai berikut.

1.    Tidak jujur
Kejujuran adalah salah satu modal utama kita menuju kesuksesan, karena dengan kita jujur kepada orang lainkita bisa terus dipercaya. Artinya kita harus jujur dalam mengatakan kualitas produk yang kita jual kepada orang, jika kualitas produk kita masuk ke kelas C maka katakanlah kepada pembeli bahwa produk kita kualitasnya C jangan A. Nah dari situlah nantinya konsumen dapat menilai kita apakah benar-benar jujur atau tidak.

2.    Tidak melibatkan tuhan
Dalam hal ini kita harus melibatkan tuhan sebagai tempat meminta dan berdoa, karena semua itu tuhan yang menentukan dan kita hanya menjalankan yang terbaik. Selain itu hubungan baik kepada tuhan juga dapat memberikan kita ketentraman baik jasmani maupun rohani sehimgga kita dapat menjalankan usaha kita dengan lancar.

3.    Selalu ingin cepat mendapat keuntungan
Keuntungan memang menjadi harapan yang utama bagi setiap pengusha, namun lebih baik jika kita mencari cara mendapatkan minat konsumen. jika konsumen sudah mulai senang dengan produk kita otomatis keuntungan akan mengikuti.

4.    Terburu-buru
Dalam merintis suatu kita harus memiliki kesabaran dalam mengambil dan menentukan keputusan, kita tidak bisa terburu-buru untuk mengambil sebuah keputusan dan harus sabar karena di setiap keputusan ada dampak baik dan buruk untuk setiap usaha yang dijalankan.

5.    Keuntungan menjadi tujuan utama
Sebenarnya jangan jadikan untung menjadi hal yang utama dalam berusaha, namun buatlah bisnis kita menjadi bermanfaat bagi banyak orang, jika usaha kita dapat bermanfaat dan dapat membantu orang lain, pikiran kita juga akan lebih senang dan terbuka dalam melakukan inovasi-inovasi baru agar produk kita lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat. Nah dari sinilah kita nanti akan dapat banyak keuntungan yang tak terduga.

Itulah sedikit dari sekian banyak tips mengenai pantangan untuk menjadi seorang pengusaha yang bisa guwe share bagi kalian yang ingin menjadi pengusaha semoga dapat bermanfaat, terimakasih.

Related Posts:

1 Response to "Inilah 5 Pantangan Yang Tidak Boleh Dilakukan Untuk Menjadi Pengusaha"

  1. Terimakasih bro BTW itu ada di gw, semoga cepet ilang sifat itu

    BalasHapus