Kondisi Jalan Tol Trans Sumatera Saat Ini

Kondisi Jalan Tol Trans Sumatera Saat Ini. Kali ini guwe akan sedikit menceritakan dan memberikan informasi untuk kalian semua mengenai keadaan Tol Trans Sumatera saat ini yang sedang mengalami pembangunan tepatnya di desa guwe.


Jalan merupakan akses utama yang sangat penting bagi masyarakat baik yang brada di kota maupun masyarakat yang ada di desa. Dengan adanya jalan, masyarakat mampumengakses daerah daerah terpencil selain itu juga adanya jalan ini dapat meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu peran pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam hal ini sangatlah penting dalam membantu problem problem yang terjadi seperti saat ini khususnya masalah akses daerah.

Saat ini pemerintah sedang menggencarkan program pembuatan infrastruktur seperti pembangunan jalan yang akan menjadi akses bagi masayarakat di berbagai daerah seperti di Sumatera, Papua dan lainnya. Di sumatera sendiri innfrastruktur yang sedang di bangun salah satunya adalah jalan tol trans sumatera yang berawal dari provinsi Lampung yaitu tepatnya di pintu keluar pelabvuhan Bakauheni sampai ujung pulau sumatera yaitu Provinsi Aceh.

Nah sehubungan dengan itu, kebetulan rumah guwe ini berada di dekat lokasi yang berdekatan dengan jalan tol ini yang berada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan yang sampai saat ini sedang dilakukan tahap penyelesaian. sebelumnya lokasi yang di peruntukkan untuk pembuatan jalan tol di desa guwe ini berupa ladang atau sawah dan yang sebagian lagi adalah pemukiman warga.

Sehingga jalan tol ini berada di tengah tengah desa jatimulyo, yang menarik di sini adalah warga yang lahan dan rumahnya terkena penggusuran jalan tol ini malah tidak memperlihatkan wajah kecewa mereka namun malah sebaliknya, dengan adanya jalan tol ini warga menjadi senang karena mendapatkan ganti rugi yang setimpal bahkan bisa dibilang ganti untung bukan ganti rugi hehe. Nah oleh sebab itu dalam pembebasan lahan di desa ini tidak ada kendala sama sekali karena para warga sudah sangat senang dengan adanya pembangunan jalan tol ini.

Selain itu dengan adanya pembangunan jalan tol ini dapat membantu masyarakat sekitar untuk menambah pendapatan ekonominya dengan cara berjualan makanan atau membuat warung makan untuk para pekerja di jalan tol ini kemudian ada juga masyarakat sekitar yang menjadi pekerja di pembangunan jalan tol ini. Jadi masyarakat sekitar juga di untungkan dengan adanya pembangunan infrastruktur seperti ini.

Related Posts:

0 Response to "Kondisi Jalan Tol Trans Sumatera Saat Ini"

Posting Komentar