Ngopi Bisa Menimbulkan Kanker ???, Ini Ulasannya

Ngopi Bisa Menimbulkan Kanker ???, Ini Ulasannya. Salah satu minuman yang sangat disukai di indonesia salah satunya adalah kopi. Minuman ini disukai karena rasa dan sensai saat mimumnya. Kopi juga diangap mampu menghilangakn kantuk dan pusing. Dampaknya sekarang banyak penjual kopi pun berjejeran dimana-mana, dari yang berkelas sampai warung berteras atau warung kopi.

 Ngopi Bisa Menimbulkan Kanker

Ngopi woy ngopi, diem diem bae. Candaan ini sering muncul di sosial media atau juga tempat lainnya. Budaya ngopi ini memang sudah mendunia sejak lama. Gak ngopi, gak hepi kalau kata pecandu kopi. Gak ngopi gak asik.

Produk kopi saat ini pun sudah banyak jenisnya. Ada yang siap seduh dan ada juga yang tinggal mimum. Rasa dan kandungan kafein pada kopi memang membuat ketagihan si peminumnya. Namun ada banyak loh sebenarnya dampak-dampak negatif  yang ditimbulkan dari ngopi.

Minum kopi memang nggak baik untuk kesehatan jantung. Tapi itu kalau kamu minum dalam jumlah yang banyak dan berlebihan.

Tapi hati-hati, soalnya, kopi sepertinya juga bahaya buat kesehatan. Bukan soal jantung, tapi kopi ternyata, menurut sebuah penelitian, bisa menimbulkan penyakit kanker (bukan kantong kering).

Dilansir dari Women's Health Magazine, kopi bisa memicu kanker lantaran satu proses. Yaitu pada saat roasting biji kopi. Jadi, ada sebuah zat yang diproduksi biji kopi pada saat roasting. Namanya acrylamide.
Di Amerika tepatnya California telah terdapat peringatan atau warning mengenai hal ini. Namun, menurut USA Today, para industri kopi di Amerika Serikat mengklaim kalau tingkat kandungan acrylamide pada kopi nggak akan menimbulkan bahaya. 

Selain itu, zat ini tidak bisa dibuang karena akan keluar dengan sendirinya pada saat roasting. Dan, justru zat inilah yang bikin kopi flavourful. Namun klaim tersebut belum dapat dibuktikan dengan pasti.
Tak banyak yang paham jika kopi menimbulkan kanker pada manusia. Mereka hanya tau soal jantung dan juga kelainan lain. Padahal ini sudah menjadi sebuah fakta di negeri paman sam.

Kebiasaan ngopi memang menyenangkan, ketergantungan terhadap kopi bisa jadi menimbulkan ganguan kesehatan. Bagi anda yang sudah kecanduan, anda bisa menguranginya atau membatasinya.

Related Posts:

0 Response to "Ngopi Bisa Menimbulkan Kanker ???, Ini Ulasannya"

Posting Komentar