Cara Membuat Es Kepal Milo Ternyata Mudah Banget

Cara Membuat Es Kepal Milo Ternyata Mudah Banget. Es kepal milo merupakan minuman yang sedang trend saat ini, minuman ini bisa dibilang minuman es zaman now. Es kepal milo sebenarnya berasal dari negara tetangga, namun di indonesia juga saat ini sudah banyak sekali penggemarnya terutama anak anak muda atau kids jaman now hehehe.

Selain mudah dalam membuatnya, minuman ini juga ternyata sangat memberi manfaat dan kesegaran apalagi jika di hidangkan saat cuaca sedang panas. Oleh karena itu saat ini sudah banyak terdapat para penjual es kepal milo yang dapat ditemui di berbagai tempat di indonesia.

cara bikin es kepal

Sebenarnya cara membuatnya gak susah kok, namun di jaman seperti sekarang ini kebanyakan orang gak mau ribet, makanya lebih memilih beli ketimbang bikin sendiri. Tapi kalian tipe orang yang mana nih guys ? apakah kalian tipe orang yang pengennya selalu instan? Ataukah kalian orang yang sangat menyukai proses?. Nah itu dapat kalian tentuin sendir ya.

Kalo kalian lebih suka yang instan itu bagus sih berarti kalian tipe orang yang gak mau ribet dan ambil pusing. Tapi guwe sih lebih memilih menyukai proses ya, karena kita bisa dapat ilmu tuh dari proses tersebut.

Nah pada kali ini guwe akan berbagi kepada kalian nih yang mau coba cara buat es kepal sendiri di rumah. Apalagi lagi bulan ramadhan nih waaah kayaknya cocok banget ya untuk di jadiin minuman untuk berbuka puasa.

Pasti seger banget yaaa, mau tau caranya? Nah  kalian bisa lihat apa aja bahan bahan yang di butuhin untuk buat es kepal dan kayak mana cara bikin es kepal milonya. Ok kalian bisa lihat caranya di bawah ini.

Alat alat yang di butuhkan untuk membuat es kepal milo

1. Alat serut es batu kalo gak ada bisa di ganti dengan blender.
2. Sendok
3. Mangkuk

Bahan yang dibutuhkan membuat es kepal milo yaitu
  1. 1 sachet Susu bubuk milo yang  80 gram.
  2. 1 sachet Susu kental manis yang 200 gram, terserah kalian mau pilih merek susu apa aja. Susu cair    secukupnya, susu cair bisa kalian beli di toko swalayan terdekat, beli aja yang ukuran sekali minum.
  3. Bubuk coklat secukupnya dan sesuai selera pastinya.
    Biskuit yang nantinya dipake buat topping, nah kalo ini sesuai selera masing masing ya mau pake biskuit apa aja. 
  4. Mesis
  5. Es batu secukupnya

Untuk cara membuatnya adalah sebagai berikut

1. Campurkan susu bubuk milo dan bubuk coklat ke dalam mangkuk lalu aduk hingga semua tercampur merata.

2. Setelah itu masukkan juga susu kental manis kedalam mangkuk dan aduk hingga merata pake mixer biar cepet, tapi kalo kalian gak ada mixer di rumah ya udah terpaksa secara manual pake sendok aja di aduk kaya mau buat telur dadar hehehe.

3. Kemudian siapkan es batu dan alat serut es batunya, nah buat kalian yang belum punya alat serut es batunya, kalian bisa pake blender.  tapi blendernya yang bisa untuk menghancurkan es batu ya dan sebelum dimasukkan ke dalam blender es batunya di hancurin dulu biar bisa hancurin dulu biar bisa masuk kedalam blender. Setelah itu blender es batunya, setelah hancur pindahkan ke dalam wadah.

4. Untuk cara membuat kepalan es batunya kalian bisa pake mangkuk yang ukuranya tidak terlalu besar kemudian masukkan serutan es batunya dan di tekan hingga memadat. Setelah kepalan es sudah jadi pindahkan ke dalam mangkuk dengan cara di balik biar bentuknya kaya gunung hehehe.

5. Tuangkan adonan susu milo tadi ke atas kepalan es batu

6. Hancurkan biskuit untuk dijadikan toppingnya

7. Taburkan biskuit yang telah di hancurkan ke atas es nya dan tambahkan mesis biar toppingnya makin menarik. Kalo pengalaman guwe sih toppingnya guwe tambahin irisan buah pisang biar rasanya tambah woow hehehe. Setelah itu es kepal siap disajikan deh.

Nah itulah cara cara dan tahap membuat es kepal milo, mudah kan. Selamat mencoba terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "Cara Membuat Es Kepal Milo Ternyata Mudah Banget"

Posting Komentar