Cara Menambal Celana Jeans Yang Sobek Menggunakan Lem Aibon, Mudah, Murah Dan Kuat

Cara Menambal Celana Jeans Yang Sobek Menggunakan Lem Aibon, Mudah, Murah Dan Kuat.
Cara ini tidak membutuhkan waktu yang lama kok, Cuma sekitar setengah jam saja celana kalian sudah dapat digunakan lagi, wah cepet banget ya.

Cara ini sudah guwe lakukan berkali kali setiap celana jeans guwe ada yang sobek di bagian lutut maupun yang lainnya, jadi guwe sekarang ga pernah ke tukang jahit untuk nambal celana jeans yang sobek.

Menurut guwe kalo ke tukang jahit itu membutuhkan waktu yang lama belum lagi kalo pas ada antrean yang mau benerin celana juga jadi kita harus nunggu dulu kan, mau ngga mau deh kita harus sabar.

Bagi sebagian orang memiliki celana jeans yang terdapat sobekan pada bagian lutut itu merupakan style yang keren, namun juga ada orang yang kurang percaya diri jika menggunakan celana jeans yang terdapat robekan hal ini dikarenakan selera dan cara berpakaian setiap orang berbeda beda.

Kali ini guwe akan share pada kalian tentang cara menambal celana jeans yang sobek tanpa harus ke tukang jahit, mungkin cara ini dapat membantu kalian yang sedang terburu buru bepergian dan celana jeansnya sobek.

Nah ini dia cara nambal celana jeans yang bolong pake lem aibon, untuk langkah langkahnya cukup mudah kok dilakukan cukup ikuti langkah langkah berikut ini ya.

Siapin alat alatnya yang akan digunakan yaitu gunting untuk memotong kain dan scrub untuk meratakan lem pada kain. Kemudian siapin juga lem aibon yang bisa kalian dapatkan di toko toko terdekat kalian.

Kemudian Siapin juga celana jeans kalian yang ingin ditambal lalu dibalik, posisi dalam celana dibalik menjadi di luar. Dan jangan lupa juga Siapin kain jeans untuk bahan tambalan yang berasal dari celana jeans kalian yang sudah ngga dipake lagi. Setelah semuanya siap ikutin langkah langkah di bawah ini ya.

Cara Menambal Celana Jeans
lubang yang akan ditambal
Langkah pertama
Letakkan celana jeans kalian yang akan di tambal pada tempat yang rata seperti di lantai atau di meja, ingat ya celananya harus dibalik.

Langkah kedua
Ambil kain bekas celana jeans kalian yang sudah tidak dipakai untuk dijadikan sebagai bahan tambalan. Kemudian gunting kain sesuai dengan kebutuhan kalian untuk menambal. Intinya ukuran kain yang digunakan untuk menambal harus lebih besar dari lubang sobekan pada celana kalian.

Langkah ketiga
Jika bahan tambalan sudah di gunting sesuai dengan kebutuhan kemudian oleskan lem aibon pada kain bahan tambalan tersebut dan ratakan menggunakan scrub. Setelah itu oleskan juga lem aibon pada sekitar sobekan yang erdapat di celana kalian dan ratakan juga. Setelah itu tunggu beberapa menit agar lem meresap ke dalam kain kira kira 5-10 menit.

Langkah keempat
Setelah itu tempelkan kedua bagian yang telah di oleskan lem tersebut dan di tekan agar merekat dengan baik. Setelah itu rapihkan menggunakan gunting setelah itu jemur celana sebentar agar lemnya cepat mengering setelah itu celana siap dipakai kembali deh.

Simple kan caranya dan ngga perlu nunggu waktu yang lama. Pengalaman guwe sih celana yang guwe tambal dapat bertahan lama walaupun di cuci juga ternyata tambalannya ngga lepas, ajaib kan hehehe.

Sekian itulah cara menambal celana jeans yang sobek menggunakan lem aibon, semoga bermanfaat buat kalian terutama yang mager buat keluar rumah hehehe.
baca juga artikel tentang Cara Mengembalikan Warna Celana Jeans Yang Sudah Pudar

Related Posts:

3 Responses to "Cara Menambal Celana Jeans Yang Sobek Menggunakan Lem Aibon, Mudah, Murah Dan Kuat"