7 Cara Minta Putus Dari Pacar Dengan Elegan Dan Sopan

7 Cara Minta Putus Dari Pacar Dengan Elegan Dan Sopan.

1. Bertemu secara langsung
Ingat, kalian telah berbagi banyak momen dan pengalaman yang romantis. Dia berhak mendengarnya langsung dari mulutmu dan melihatnya sendiri di matamu. Dengan kata lain, kalian harus saling bertatap muka, tidak boleh lewat chatting, telepon, video call, apalagi main menghilang begitu saja.

2. Cari waktu yang sesuai
Memang sih tak ada waktu yang tepat untuk putus. Tapi kamu juga harus memperhatikan situasi dan kondisi. Kalau dia baru saja mengalami musibah seperti kehilangan orang tua atau pekerjaan, tunggulah beberapa saat sampai ia stabil. Baru kamu bisa menyampaikan keinginanmu untuk berpisah.

3. Katakan dengan jelas dan tersurat
Mungkin terdengar begitu pahit, tapi katakanlah, "Aku mau kita putus, sampai di sini saja hubungan kita," atau, "Aku ingin berpisah darimu dan mulai sekarang kita jalan sendiri-sendiri." ketika kamu minta putus darinya. Bila kamu bertele-tele dan tidak mengatakannya secara langsung, dia bisa salah mengartikannya.

4. Sampaikan alasanmu yang sebenar-benarnya
Kamu dan pasangan tak akan bisa move on kalau kalian tidak mengomunikasikan apa sebenarnya yang salah dengan hubungan kalian. Dia berhak tahu apa yang membuatmu merasa hubungan kalian gagal, meskipun kejujuran itu akan menyakitinya. Misalnya, kamu tak cocok dengan sifat kekanak-kanakannya yang sulit sekali diubah.
Cara Minta Putus Dari Pacar
ilustrasi
5. Jelaskan bahwa masalahnya ada padamu
Berikan juga alasan yang memberinya sinyal bahwa apa pun yang ia upayakan, kamu benar-benar sudah tak bisa lagi berjalan bersama di sisinya. Kamu bisa bilang bahwa kamu sedang tak ingin berkomitmen dengan siapa pun atau kamu ingin fokus mengejar karier dulu.

6. Latih dulu kata-katamu
Banyak hal tak terduga yang bisa terjadi saat kamu meminta untuk putus. Seperti kalau tiba-tiba dia memberikan argumen yang sangat meyakinkan atau solusi yang tepat dari ketidakcocokan kalian sehingga kalian tak perlu sampai memutuskan hubungan. Untuk itu, kamu sudah harus siap dengan berbagai jawaban yang kira-kira akan dibutuhkan. Jika kamu baru memikirkannya detik itu juga, kamu akan mudah terpengaruh kata-katanya.

7. Kumpulkan keberanianmu, datangi dia dan utarakan isi hatimu

Related Posts:

0 Response to "7 Cara Minta Putus Dari Pacar Dengan Elegan Dan Sopan"

Posting Komentar